Skip to main content

follow us

Doa Bulan Rajab Lengkap dengan Artinya yang Masyhur

Doa Bulan Rajab Lengkap dengan Artinya yang Masyhur ini kami temukan dalam kitab Lthaif Al-Ma'arif karya Ibnu Rajab Al-Hanbali. Doa ini sangat populer sehingga termasuk doa-doa yang masyhur di dalam masyarakat. Baca juga Doa Setelah Berwudhu dan Artinya.

Doa yang dimaksud adalah:

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْ رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ
Allaahumma baarik lanaa fii rojaba wa sya'baana waballighnaa romadhona
Ya Allah berkahilah kami di bulan rajab dan sya'ban dan sampaikanlah kami ke bulan romadhon
Doa Bulan Rajab Lengkap dengan Artinya yang Masyhur
Dalam kitab Lathaif Al-Ma'arif doa ini diriwayatkan melalui jalur periwayatan Zaidah bin Abi Ar-Raqqad dari Ziad At-Taimi dari Anas radhiallaahu 'anhu, yang meriwayatkan bahwa ketika Rasulullah saw memasuki Bulan Rajab ia akan berdoa dengan doa tersebut.

Mengenai doa iniada riwayat dari Isma'il Al-Anshari yang menyatakan bahwa tidak ada keterangan yang shahih mengenai keutamaan bulan Rajab selain hadits ini meskipun haditsnya ada kelemahan atau sering dikatakan dha'if.

Hanya saja dari keterangan ini anda bisa mengambil manfaat antara lain: Kaum muslimin mesti memanfaatkan waku-waktu yang utama untuk mencari saat yang tepat diijabahnya suatu doa. Ini dikarenakan anda mesti mengambil peluang yang tersedia di depan mata.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar