Doa Bangun Tidur Sesuai Sunah Rasulullah SAW

Doa Bangun Tidur Sesuai Sunah Rasulullah SAW

Alhamdulillah anda masih bisa bangun tidur dalam keadaan yang baik-baik saja. Sementara yang lain saat bangun tidak mampu lagi menggerakkan badannya meskipun seinci. Lebih dari itu anda bangun dalam keadaan yang nyaman, tidak kurang suatu apapun. Baca juga Doa SebelumTidur dari Rasulullah SAW.

Yang paling tepat bagi anda adalah bersyukur. Karena bisa bangun dari tidur dan diberikan hidup di hari yang baru adalah kenikmatan. Sementara yang lain banyak yang tidak memiliki lagi kesempatan untuk menambah amal baik di dunia ini.

Doa Bangun Tidur Sesuai Sunah Rasulullah SAW
Sumber: Mawdoo3
Doa Bangun Tidur Sesuai Sunah Rasulullah SAW

Doa bangun tidur anda kali ini adalaha bersumber dari rasulullah SAW. Beliau mengajarkan kita untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT 'alaa kulli haal. Karena kata Nabi Allah itu walkhairu kullihu fi yadaiK.

Inilah doanya:

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَحْيَانَا بَعْدَمَاأَمَاتَنَا وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ
Artinya:

Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami sesudah kami mati (membangunkan dari tidur) dan hanya kepada-Nya kami dikembalikan

Doa setelah bangun tidur ini begitu singkat. Namun meskipun singkat sesungguhnya ini doa sangat mencukupi dan memuaskan. Betapa tidak semua pangkal kaya itu adalah syukur dan istighfar. Begitu yang anda pahami selama ini bukan.

Bila anda bersykur kepada Allah maka Allah akan menambah. Dan ungkapan hamdalah setelah bangun tidur adalah tanda bahwa anda sangat mengaguminya hingga keluar dari lisan anda pujian itu.

Begitu pula dengan istighfar. Bila anda meyakini bahwa lafazh ini tanda bahwa anda sangat menyesali perbuatan buruk anda dan bukti betapa inginnya anda menjauhinya maka lafazh istighfar ini bisa menjadi kunci rezeki yang melimpah dan memuaskan namun tidak akan berbahaya bahkan penuh keberkahan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Doa Bangun Tidur Sesuai Sunah Rasulullah SAW"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel