Skip to main content

follow us

Bacaan Doa Pembuka Pintu Rezeki

Bacaan Doa Pembuka Pintu Rezeki

Ada dua hal utama disampaikannya suatu doa. Baca juga Doa Memohon Perubahan Nasib Kepada yang Lebih Baik.

  • Menarik manfaat
  • Menolak bahaya

Dari dua bagian ini kemudian akan bercabanglah semua hal baik yang diminta dalam doa dan berhimpun pula hal-hal buruk yang ditolak dalam doa. Dasar dari dipanjatkannya sebuah ungkapan doa adalah kesadaran bahwa ada kekuatan besar yang mampu melindungi dan diharapkan andilnya.

Bacaan Doa Pembuka Pintu Rezeki
Contoh yang mudah untuk dimengerti adalah saat anda memohon perubahan nasib maka itu berarti anda sedang memohon dijauhkan dari kemiskinan, menolak bahaya kemelaratan, menampik semua yang tidak menyenangkan.

Bacaan Doa Pembuka Pintu Rezeki

Allah telah menjelaskan banyak doa yang bisa merubah hidup anda. Di antara yang paling hebat adalah bacaan istigfar. Ini dijelaskan dalam ratusan ayat dan anda dapat menerimanya dengan memuaskan.

Salah satu keteranga menyebutkan:

الإكثار من الاستغفار؛ فهو يجلب كلّ خير، والإكثار منه يكون سبباً في نيل المطالب،

 قال الله عزّ وجل: (فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّاراً * يُرْسِلِ السَّمَاء عَلَيْكُم مِّدْرَاراً *

 وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ وَيَجْعَل لَّكُمْ جَنَّاتٍ وَيَجْعَل لَّكُمْ أَنْهَاراً * مَّا لَكُمْ لَا تَرْجُونَ لِلَّهِ وَقَاراً

 (13) وَقَدْ خَلَقَكُمْ أَطْوَاراً)
Di antara doa pembka rezeki adalah:


رَبِّ اغْفِرْ لِي خَطِيئَتِي وَجَهْلِي وَإِسْرَافِي فِي أَمْرِي كُلِّهِ وَمَا أَنْتَ أَعْلَمُ بِهِ مِنِّي اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي خَطَايَايَ وَعَمْدِي وَجَهْلِي وَهَزْلِي وَكُلُّ ذَلِكَ عِنْدِي اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي مَا قَدَّمْتُ وَمَا أَخَّرْتُ وَمَا أَسْرَرْتُ وَمَا أَعْلَنْتُ أَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَأَنْتَ الْمُؤَخِّرُ وَأَنْتَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ
Artinya:
Ya Allah, ampunilah kesalahanku, kebodohanku, dan perbuatanku yang berlebihan dalam urusanku, serta ampunilah kesalahanku yang Engkau lebih mengetahui daripadaku. Ya Allah, ampunilah kesalahanku, kemalasanku, kesengajaanku, kebodohanku, gelak tawaku yang semua itu ada pada diriku. Ya Allah, ampunilah aku atas dosa yang telah berlalu, dosa yang mendatang, dosa yang aku samarkan dan dosa yang aku perbuat dengan terang-terangan, Engkaulah yang mengajukan dan Engkaulah yang mengakhirkan, serta Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar