Serunya Main Layang-Layang Saat Ngabuburit di Bulan Ramadhan

Ramadhan bukan hanya milik orang mukallaf saja, bahkan anak-anak yang belum wajib berpuasa pun ikut pula berbahagia dengan Ramadhan. Bulan suci Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk mendidik anak berpuasa.

Dunia anak-anak adalah dunia bermain. Saat berpuasa pun para orang tua tetap harus memberikan waktu dan kesempatan bermain bagi mereka. Terutama menjelang senja hari yang biasanya tenaga anak-anak sudah mulai berkurang.

Serunya Main Layang-Layang Saat Ngabuburit di Bulan Ramadhan
Salah satu permainan yang bisa menambah keasyikkan anak-anak saat menunggu berbuka puasa adalah main layang-layang. Dan bila di perkampungan anak-anak suka bermain pistol-pistolan dari ruas bambu dengan peluru dari bubur kertas.

Penulis mengalami suasana yang tidak terlupakan ini. Biasanya kalau hari libur sekolah layang-layang sudah mengudara dari pagi hari. Anak-anak tidak bosan memainkannya. Benang ditarik dan diulur hingga permain cantik ala anak-anak bisa membuatnya sangat terhibur.

Bila ada lawan yang menantang dari daerah lain maka anak-anak akan segera mengadunya. Dan saat pertarungan itu sorak sorai mereka pecah dan suasana sangat bergairah. Bila salah satu putus maka yang lain akan berlari dan berlomba memperebutkannya. Siapa yang dapat maka ia akan memilikinya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel