Skip to main content

follow us

Rutunitas Muslim di Bulan Ramadhan

Sesungguhnya Ramadhan tidak menghalangi atau mengganggu aktivitas baik yang rutin dijalankan sebelum Ramadhan. Maka perbuatan baik di luar Ramadhan sangat bagus bila dilanjutkan di Bulan Ramadhan.

Bisnis

Salah satu kegiatan yang tidak perlu ditinggalkan ketika Ramadhan adalah bisnis. Sesungguhnya Islam tidak melarang berbisnis. Islam mengajarkan bahwa kita tidak boleh cinta dunia berlebihan dan bukan melarang bisnis.

Do Bulan Ramadhan bisnis diberkahkan alabila dijalankan sesuai kaidah Islam. Sudah menjadi kenyataan bahwa pendapatan orang semakin bertambah saat berbisnis di bulan Ramadhan.

Politik

Mengurus masyarakat banyak tidak boleh dihentikan. Karena penyelenggaraan negara baik saat Ramadhan atau di luar Ramadhan harusctetap dikerjakan sebaik-baiknya dan tidak boleh berhenti.

Bekerja

Pada bulan Ramadhan tidak ada alasan bermalas-malasan dalam bekerja dan nencari rezeki. Bahkan bila dilihat dalam sejarah orang-orang yang soleh didapatkan ketrrangan bahwa etos kerja mereka tetap tinggi di bulan Ramadhan.

Olah Raga

Mengolah tubuh dan menjaga kebugarannya tidak hanya sebatas pada bulan di luar Ramadhan. Namun di Bulan Ramadhan pun olah raga dibutuhkan a
agar tubuh tetqp sehat dan bugar.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar