Skip to main content

follow us

Ramdhan Bulan Penuh Berkah

Dalam artikel ini Ramadhan Spirit akan menampilkan sebuah catatan tentang Ramadhan. Sumbernya adalah seorang pelajar kelas XI di Jurusan MIA sebuah Madrasah bernama MAS Al-Holiliyah Cidaun dengan nama lengkap Sri Wahyuni.

Baca juga Keutamaan dan Tips Sehat Berpuasa Ramadhan

Ramdahn Bulan Penuh Berkah
Sri Wahyuni


Selengkapnya sebagai berikut:

Assalamualaikum teman-teman, ada yang rindu dengan bulan suci ramadhan? Iya bulan suci ramadhan. Tiap kali mendengar kata itu pasti selalu senang bangetkan? Iya, karena di bulan ramdhan itu banyak sekali amalan yang suka kita lakukan, walaupun tidak pernah dihutung. Banyak sekali orang-orang bertaubat di bulan ramadhan, banyak sekali perubahan di bulan ramadhan juga, entah itu daru kelakuan, kebiasaan, atau apapun itu yang bernilai positif.

Anak-anak remaja banyak yang melakukan hal positif, seperti bertadarus, shalat dhuha, shalat 5 waktu lebih di tingkatkan, bersodakoh, dan ada lagi yang tak pernah terlewatkan, yaitu shalat tarawih berjamaah di mesjid sekitar. Satu yang sangat di gemari anak-anak saat shalat tarawih itu selesai, anak-anak sd sampai smpsaling berebutan untuk mendapatkan tanda tangan imam shalat. Iya, karena sebagian besar itu menjadi tugas sekolah saat bulan ramadhan.

Di bulan ramadhan sering sekali anak-anak remaja yang membangunkan warga untuk sahur, mereja berkreasi sekreatif mungkin supaya orang-orang tidak makas untuk bangun jam 2 sampai jam 3 malam. Memang awal bulan ramadhan untuk bangun sahur itu sangatlah susah dikarenakan tidak terbiasa bangun tengah malam, tetapi kalau sudah 10-15 hari itu sudah semangat-semangatnya untuk bangun sahur, apalgi sudah mendengar mau lebaran pasti semangat sekali kan?

Bulan ramadhan memberikan kita banyak pelajaran untuk selalu bersyukur atas apa yang telah Allah swt berikan kepada kitam lihat saja di luaran sana banyak sekali orang yang tidak seberuntung kita yang serba berkecukupan. Kita juga bisa merasakan rasakanya menahan laparseperti yang mereka rasakan, kita juga masih beruntung hanya 1 bulan menahan lapar itu juga magribnya kita bisa makan sepuas kita, sahurnya juga kita makan dulu sebelum berpuasa. Mereja yang tidak seberuntung kita tidak menjamin bisa makan, kalau mereka makan juga seadanya tidak seperti kita yang selali dimasakin terus-menerus.

Di bulan suci ramadhan kita bisa menemukan banyak sekali penjual musiman, seperti takjil. takjil adalah makanan untuk buka puasa. Di setiap kampung pasti ada 2-3 bahkan 4-5 penjual, ada yang menjuak gorengan, es buah, es campur, es kelapa, kolak, es kolang kaling, dan lain-lain. Bukan hanya itu, di bulan suci ramadhan juga ramai sekali orang yang ngebuburit, entah itu dengan cara jalan-jalan atau mengaji.

Kita sebagai umat muslim semstinya bersyukur bisa berpuasa, karena dari puasa kesehatan kita bisa terjaga, bisa juga sebagai cara diet, bahkan bisa menyehatkan sistem pencernaan, mengirangi kadar gula darah, dan lain-lain.

Nah, kalau manfaat dari pusa banyak banget, apa salahnya kalau kita tidak malas untuk puasa. Tidak hanya di bulan ramadhana saja, kita juga bisa puasa sunat, seperti senin-kamis, puasa rojab, puasa syawal, dan lain-lain. Buat teman-teman semua yang masih malas untuk puasa, mulai sekarang jang malas-malas kagi yah, sayang tau sama manfaat dan berkahnya.

Wassalam

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar