Kebiasaan Buruk Menjelang Ramadhan

Ramadhan ini adalah bulan yang oenuh berkah. Seharusnya ia menjadi momentum yang tepat bagi kita untuk meraih keberkahan Allah dengan beribadah kepada Allah pada bulan tersebut.


Namun ada beberapa hal yang tidak tepat dilakukan oleh banyak orang. Dengan adanaya hala-hal negatif ini maka keberkahan Ramadhan tidak akan didapatkannya. Maka perlu kiranya semua pihak memahaminya.

Menyambut Ramadhan dengan Pentas Seni

Mungkin karena semangat ingin memuliakan Ramadhan sehingga semua yang dilakukan sebisa mungkin dikaitkan dengan Ramadhan. Termasuk dalam hal ini menggelar pertunjukkan Ramadhan yang isinya kemaksiatan.

Membakar Petasan

Sebelum Ramadhan tiba para penjual petasan telah mulai memperdagangkan barang-barang ini. Adakah manfaatnya? Sama sekali tidak ada. Bendanya di bakar, bunyinya mengagetkan orang, dan suara itu membuat anak-anak lebih asyik main petasan dari pada ke masjid.

Travelling ke Sana ke Mari

Orang yang hobinga jalan-jalan malah semakin kumat saja mendatangi tempat-tempat wisata. Mendatangi masjid bukan untuk sujud namun hanya untuk mengagumi arsitekturnya.

Mengakhiri Ramadhan dengan Pawai

Sebenarnya ini untuk apa? Bukankah yang lebih baik adalah berada di masjid dan sama-sama melantunkan Takbir dari pada membuat-buat acara lagi. Yang lebih baik adalah merencanakan Takbir malam itu dengan maksimal.

Demikian saja yang menjadi penilaian buruk dari masyarakat. Ada sepertinya yabg ng dinilai mengandung kebaikan. Namun begitu anda bisa berpendapat lain. Silahkan tulis pendapat anda dan berbagilah.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kebiasaan Buruk Menjelang Ramadhan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel