Jangan Membendung Derasnya Pemikiran

Apakah anda merasa sedang banyak ide? Bila demikian cepatlah tulis. Mengapa/ karena ide tersebut akan segera hilang nilainya bila tidak segera dituliskan. Meskipun nanti ide anda akan berserakan. Namun dengan kesabaran anda akan mampu merangkainya kembali.

Pikiran anda sebenarnya tidak pernah berhenti. Bahkan dalam sepersekian detik menghasilkan ratusan ide. Meskipun hal tersebut baru anda sadari setelah berpindah dari satu posisi ke posisi lain. Bila demikian anda pikiran anda berputar seperti bumi namun anda idak merasakan pusing sama sekali.

Banyak sudah ide bagus namun hilang percuma karena salah anda sendiri tidak segera mencatat dan tidak cepat-cepat beraksi. Padahal mencatat baik-baik apa yang anda pikirkan merupakan salah satu yang akan membawa anda ke gerbang keberhasilan.

Kuncinya "catat baik-baik". Catat saja jangan bosan. Bahkan saat anda sedang menulis satu ide kemudian muncul ide lain maka anda catat semuanya. Pikiran anda sangat unik dan sudut pandang anda dalam memikirkan sesuatu berbeda dengan yang lain.

Ini bisa berlanjut dengan gaya kepenulisan anda. Tahapan awal yang juga harus dicatat adalah bahwa ide anda bagus, segar, dan unik. Meskipun di luar sana akan ada orang yang berpikiran sama dengan nada namun ide anda sama sekali tidak hilang sisi keasliannya.

Para penulis mengatakan bahwa lintasa-lintasan pemikiran yang tidak sengaja dipikirkan bahkan sering menjadi tulisan utama karena keaslian dan kesegarannya. Namun demikian ide yang lama pun masih bisa anda olah menjadi ide yang tetap segar karena masih berkaitan dengan ide baru yang aktual.

Happy Ramadhan and happy blogging!!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jangan Membendung Derasnya Pemikiran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel