Skip to main content

follow us

Pesan Penting, Jangan Tidur Langsung Setelah Makan Sahur

Banyak yang mesti diketahui tentang cara-cara memiliki tubuh yang sehat. Saat berpuasa Ramadhan sangat penting menjaga kondisi tubuh agar tetap berada dalam kondisi yang sehat, segar, dan bugar.

Di antara hal penting yang harus dihindari saat akan menunaikan puasa Ramadhan adalah langsung tidur setelah makan sahur atau berbuka puasa. Terutama sehabis sahur kita harus menguatkan diri agar jangan tertidur.


Pesan Penting, Jangan Tidur Langsung Setelah Makan Sahur
Jangan Tidur Langsung Setelah Makan Sahur
Ada banyak bahaya yang bisa timbul apabila kita langsung tidur sehabis sahur.
  1. Menyebabkan bau mulut yang tidak enak. Hal ini karena bekas-bekas makanan yang tersisa di bagian gigi ataupun mulut. Sebaiknya kalaupun mau tidur tahanlah hingga matahari agak meninggi. Kemudian apabila lupa menyikat gigi maka akan terjadi bahaya yang lebih besar termasuk sakit gigi.
  2. Akan terjadi penumpukan lemak yang banyak. Tidak jarang apabila sehabis menunaikan puasa berat badan malah bertambah dan timbangannya tambah berat.
  3. Memicu Diabetes. Tentu saja Diabetes dipicu oleh obesita meskipun bukan satu-satunya penyebab.
  4. Terjadi gangguan pada organ lambung dan yang lainnya. Karena bisa saja organ ini tidak berfungsi dengan baik.
Demikian saja untuk sementara pesan penting ini. Semoga ada manfaatnya. Selanjutnya mari kita lanjutkan ibadah puasa kita dengan meningkatkan kwalitas amalan-amalan lain selama Ramadhan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar