Skip to main content

follow us

Persiapkan 8 Gelas Air Minum untuk Puasa Ramadhan!

Persiapkan 8 Gelas untuk Puasa Ramadhan! Ini sangat penting. Sebenarnya tidak begitu baku harus 8 gelas. Ini batasan minimal. Tentu saja anda yang beraktivitas tinggi harus lebih lagi. Itu menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Apalagi bila di malam harinya anda berolahraga juga.

Mengapa harus banyak minum?

Karena di saat berpuasa tubuh tidak mendapatkan minuman seharian penuh. Bila cadangan air di dalam tubuh berkurang karena keringat, buang air, dan aktivitas metabolisme tubuh jadinya tubuh akan mengalami dehidrasi.

Baca juga What is The Meaning of Ramadhan Mubarak?

Persiapkan 8 Gelas Air Minum untuk Puasa Ramadhan!
Persiapkan 8 Gelas Air Minum untuk Puasa Ramadhan!
Kurangnya cairan akan mengakibatkan cairan terasa lemas dan kepala menjadi pening. Tentu saja ini akan mengganggu aktivitas anda selama berpuasa. Padahal sejak awal puasa ini harus menjadikan seseorang sehat.

Saat berpuasa tubuh sama sekali tidak boleh berhenti beraktivitas. Jangan karena takut batal karena kecapean dan kehausan akhirnya malah menjadi kurang produktif. Ini tidak boleh terjadi. Puasa Ramadhan bukan menjadi penghalang bagi tubuh untuk tetap beraktivitas tinggi.

Mengkonsumsi air 8 gelas ini nisa mengendalikan suhu tubuh agar tidak panas. Karena bila kekuarangan cairan selain akan menimbulkan lemas, pening, juga perut akan terasa panas, dan suhu tubuh meningkat.

Maka dengan mengkonsumsi air tidak akan terjadi hala-hal di atas. Adapun cairan yang bisa dan harus dikonsumsi adalah air bersih yang sudah dimasak terlebih dahulu dan steril dari kuman atau bakteri jahat dan virus.

Adapun caranya tidak boleh diminum sekaligus dalam jumlah banyak. Anda bisa melakukannya dengan membaginya ke dalam beberapa tahapan. Mungkin 1 gelas saat berbuka puasa, 1 gelas lagi sesudah makan, 1 gelas saat mau Tarawih, 1 gelas setelah tarawih, 1 gelas saat istirahat tadarus atau olah raga, satu gelas lagi sebelum tidur, 1 gelas sesudah bangun tidur, dan 1 gelas lagi setelah sahur.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar