Pentingnya Niat dan Komitmen untuk Sukses di Hari Pertama Ramadhan

Niat adalah bagian pertama yang harus dikuatkan. Bila niat kuat maka ibadah apapun akan mudah dilakukan. Jangankan puasa bahkan berperang di jalan Allah akan terasa ringan dengan niat yang kuat.

Hari-hari pertama berpuasa di bulan Ramadhan adalah hari yang dirasakanpaling berat bagi yang berpuasa. Tubuh masih beradaptasi dengan jadwal makan yang baru.

Baca juga What is The Meaning of Ramadhan Mubarak?

Pentingnya Niat dan Komitmen
Ini terjadi pada 4 hari pertama. Badan akan terasa lemas. Bila ingin tidak terjadi seperti ini sebaiknya kita melakukan puasa sebelum bulan Ramadhan. Rasulullah saw juga banyak berpuasa di bulan Sya'ban selain puasa-puasa sunnah lainnya.

Ahli kesehatan mengatakan bahwa kesuksesan menjalani puasa di harai-hari pertama Ramadhan itu bergantung kepada niat. Karena berpuasa sebenarnya tidak merubah unsur-unsur yang harus ada pada makanan yang dikonsumsi.

Hanya jadwal saja yang berubah. yang tadinya 3 kali bahkan lebih saat Ramadhan berubah hanya dua kali saja. Dan bulan Ramadhan bukan saat yang khusus menambah atau mengurangi porsi makan.

Porsi makanan yang dikonsumsi sebaiknya sama saja. Kalau berlebihan maka akan terjadi obesitas apalagi bila tidak ada olah raga yang dilakukan. Dan bila kurang akan terjadi kelemahan pada tubuh.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel