Skip to main content

follow us

Inilah Waktu Terbaik untuk Olahraga di Bulan Ramadhan

Olahraga penting bagi tubuh tidak terkecuali pada Bulan Ramadhan. ada momentum bulan suci kita bisa dan harus menyempatkan diri berolahraga. Kapan dan olah raga jenis apa yang bags dan cocok saatberpuasa? Ini ulasannya.

Waktu yang bagus untuk berolahraga pada bulan Ramadhan ada pada empat waktu. Pertama pada waktu sebelum sahur. Yang dilakukan di sini adalah yang sifanya peregangan, pelemasa, dan latihan pernapasan. Dan bila anda Tahajjud semua telah terwakili dengan shalat ini.

Baca juga What is The Meaning of Ramadhan Mubarak?

Inilah Waktu Terbaik untuk Olahraga di Bulan Ramadhan
Inilah Waktu Terbaik untuk Olahraga di Bulan Ramadhan
Kedua berolah raga di pagi hari. Waktunya bisa setelah selesai dzikir Subuh atau sehabis pelaksanaan kuliah Subuh. Olah raga yang dianjurkan adalah berjalan cepat, bersepeda, senam pagi, dan olahraga-olahraga yang ringan. Berolahraga pada waktu ini baik untuk kebugaran.

Ketiga berolahraga pada waktu menjelang berbuka puasa. Olah raga yang dilakukan di waktu ini adalah yang sifatnya mempertahankan bentuk tubuh, kekencangan otot, dan mempertahankan berat badan. Namun setiap orang harus mengetahui kondisi tubuhnya. Disarankan jangan terlalu berat berolahraga pada waktu ini.

Keempat berolahraga di alam hari setelah Tarawih dan Tadarus Al-Qur'an. Diwaktu ini diperbolehkan berolahraga yang kan mengeluarkan banyak keringat seperti bulu tangks, futsal, tenis meja, olah raga beladiri, dan lain-lain. Tetap perhatikan asupan air dan makanan ketika berolahraga.

Demikian ulasan Waktu Terbaik untuk Olahraga di Bulan Ramadhan. Semoga ada yang bisa diambil manfaat dari catatan kami yang sederhana ini. Semoga kita bisa menjalankan puasa dengan baik. Amin.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar