Ingin Tahu Akhlaq Calon Pemimpin, Tanya Istrinya

Pepatah lama telah mengatakan ribuan tahun yang lalu. "Tentang seseorang jangan tanya dirinya langsung, tapi tanyakan kepada temannya." Begitulah petunjuk praktis bila anda ingin mengetahui hal ihwal seseorang.

Baik ia adalah seorang gadis yang anda sukai atau seorang janda yang ingin segera anda jadikan istri, maka mohon bersabar, jangan terbawa emosi, tahan sebentar meskipun anda sudah kebelet ingin segera mempersuntingnya.

Begitu pula tindakan yang harus anda lakukan saat akan memilih seorang pemimpin di kampung anda atau di negeri anda yang akan segera memilih calon raja (memangnya ada pemilihan raja?) maksudnya pemimpin, RT kah, RW kah, atau yang lainnya.

Jangan dulu melihat tampilan dirinya. Secara kreatif dan aktif anda harus segera berkunjung kepada kawan-kawannya yang memiliki keikhlasan dan keadilan saat menilai. Lalu tanyakan tentang mereka tentang aapaun, akhlaqnya, latar belakangnya, dan seterusnya.

Dan teman yang paling dekat adalah istrinya. Tanyakan kepada istrinya bagaimana yang dia lakukan sehari-hari. Atau bagaimana ia memperlakukan istri dan anknya serta keluarganya. Karena banyak orang yang dihormati di luaran sana namun ia bagi istrinya hanya sosok yang tidak berguna.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ingin Tahu Akhlaq Calon Pemimpin, Tanya Istrinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel