Ingin Berpuasa, Tapi Diabetes, Bagaimana Solusinya?

Diabetes adalah penyakit. Pengidap Diabetes berarti orang yang sakit. Orang sakit boleh tidak berpuasa. Ada keringanan dalam agama bagi orang-orang yang sakit untuk membatalkan puasanya. Bahkan bisa jadi kalau ia berpuasa malah menjadi haram hukumnya bila itu membahayakan nyawanya.

Saran kami, kalau anda sakit lebih baik mengambil keringanan itu. Allah maha menyayangi hambanya. Agama ini bukan hanya berlaku bagi orang sehat tapi harus dilakukan juga oleh orang yang sedang dalam keadaan sakit.

Bagaiamana bila tetap ingin berpuasa?

Baca juga What is The Meaning of Ramadhan Mubarak?

Ingin Berpuasa, Tapi Diabetes, Bagaiman Solusinya?
Pejuang Syiar Islam
Kalau begitu segera berkonsultasi dengan dokter ahli diabetes. Cek kondisi kadar gula darah anda dan selalu terhung dengan dokter secara intensif. Unuk ibadah memang kita harus intensif tidak boleh ala kadarnya saja. Apalagi bagi yang sakit tentu harus lebih lagi.

Sakit Diabetes ini bertingkat-tingkat dan membutuhkan penanganan yang serius. Salah satunya adalah harus lebih mempertahankan asupan makanan dengan takaran dan porsi yang benar. jangan sampai teledor dalm hal ini. Ketelatenan menjadi kuncinya.

Setelah berkonsultasi ke dokter tetaplah untuk menghemat energi saat berpuasa. Lakukan gerakan-gerakan yang ringan saja. Dan bila terasa badan sudah letih dan keringat dingin mulai keluar maka itu tandanya anda harus berbuka. In sya Allah pahala puasa sudah didapatkan.

Demikian ulasan ini kami luncurkan. Semoga ada kebaikan dan manaatnya. Yang sakit semoga segera disembuhkan dengan kesembuhan yang sempurna. Yang sehat semoga diberikan kekuatan untuk menjalankan puasa secara baik dan benar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel