Skip to main content

follow us

Cara Menghilangkan Kantuk Saat Kuliah Subuh

Ramadhan adalah bulan ilmu. Bukan hanya sibuk berdzikir tapi juga bulan semangat untuk mendapatkan banyak pengetahuan. Tidak heran bila selama masa Ramadan banyak diadakan banyak kajian. Baik untuk kalangan khusus maupun umum.

Kuliah Subuh adalah acara pengajian yang biasa ada pada bulan Ramadhan, Biasanya diselenggarakan oleh majlis ta'lim masjid masjid di seluruh Indonesia. Pesertanya dari berbagai kalangan. Biasanya yang hadir adalah bapak-bapak dan ibu-ibu.

Baca juga What is The Meaning of Ramadan Mubarak?

Cara Menghilangkan Kantuk Saat Kuliah Subuh
Cara Menghilangkan Kantuk Saat Kuliah Subuh
Yang menghadiri kuliah Subuh tentu sangat paham. Biasanya mata ini mengantuk. Sesaat setelah mubalig mengucap salam rasa ngantuk sudah tidak tertahan. Ingin sekali mendengar uraian yang disampaikan. Hanya sayang mata sudah tidak mendukung.

Bagaimana cara mengatasinya?

Tindakan yang paling cepat saat itu adalah berwudhu. Sebentar kita ke kamar mandi membasahi kepala dan rambutnya lalu berwudhu. Kalau dirasa masih mengantuk maka kita mencoba shalat pas masuk masjid. Niatkan saja shalat menghormati masjid atau bersyukur atas nikmat bisa berwudhu.

Kemudian, tindakan lain yang penting adalah kita ini jangan begadang tanpa ada artinya. Tidur lebih awal diyakini lebih menyehatkan dan keseimbangan tubuh akan tetap terjaga. Bila kita teledor dan tidak disiplin maka akan mengantuk terus saat menghadiri kuliah Subuh.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar