Skip to main content

follow us

Berhenti Banyak Makan Cabai pada Bulan Suci Ramadhan

Makanan yang memakai cabai biasanya lebih menggugah selera. Apalagi setelah suapan pertama kenikmatan makanan itu terasa semakin bertambah. Ini yang membuat banyak orang hilang selera makannya kalau tidaka ada sambal pedas.

Senyawa Capsaisin yang terkandung di dalam cabai memang berpotensi menambah selera makan. Meskipun terasa panas di lidah namun tetap nambah dan suapan berikutnya menjadi bertambah lezat.

Namun saat berpuasa sebaiknya harus dikontrol penggunannya. Kenapa demikian? Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Bagi sebagian orang yang mengkonsumsi cabai malah akan terkena diare.

Baca juga What is The Meaning of Ramadhan Mubarak?

Berhenti Makan Cabai Banyak-Banyak pada Bulan Suci Ramadhan
Berhenti Makan Cabai Banyak-Banyak pada Bulan Suci Ramadhan
Bila terjadi gangguan pencernaan akibat terlalu bernafsu mengkonsumsi cabai tentunya ini bukan hal yang baik. Sebaikny kita menghindari hal itu. Bukankah kita berpuasa ingin nyaman. Terus bagaimana mau nyaman apabila sebentar-sebentar ke air untuk buang hajat.

Sebenarnya bukan hanya diare yang bisa terjangkit karena makan cabai terlalu banyak, penyakit yang lain pun bisa juga terjadi seperti ambien. Tidak nyaman kedengarannya orang yang tidak bisa duduk lama-lama akan di bagian penting tubuhnya ada gangguan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar