Skip to main content

follow us

Apa yang Seharusnya Kita Lakukan di Bulan Ramadhan?

Ramadhan sebentar lagi menjelang. Kita harus bersiap menyambutnya. Lalu apa yang harus dipersiapkan dan apa yang seharusnya dilakukan di Bulan suci Ramadhan? Untuk membahasnya mari ikuti catatan di bawah ini.

Ramadhan adalah bulan yang ditetapkan Allah menyimpan keberkahan. Al-Qur'an diturunkan Allah pada bulan ini sebagai pedoman untuk umat manusia. Berpuasa pada bulan Ramadhan dijadikan sebagai salah satu dari rukun Islam.

Baca juga Contoh Tema Artikel Ramadhan yang Paling Banyak Dicari di Bulan Ramadhan

Apa yang Seharusnya Kita Lakukan di Bulan Ramadhan?
Ramadhan Spirit !!!
Pelaksanaan sunnah pada malam hari di Bulan Ramadhan pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT. Bahkan Ramadhan bisa menjadi sebab bagi orang yang berpuasa terbebas dari siksa, prahara, dan kesusahan di akhirat nanti.

Dalam sebuah keterangan disebutkan;

مَنْ صَامَ إِيْمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ (البخاري)

"Barang siapa yang berpuasa Ramadhan dengan keimanan dan mengharapkan pahala (keridhoan Allah), maka diampuni dosa-dosanya yang terdahulu." (HR. Al-Bukhari)

Maka barang siapa yang yang melaksanakan puasa dan melakukan ibadah bertepatan pada Lailah Al-Qadr dengan keimana kepada Allah SWT, beriman dengan syariatNya, juga menerima syariatNya, seraya berharap keridhoanNya maka dosa-dosanya akan diampuni.

Untuk menjawab pertanyaan yang ada dalam judul tadi sesungguhnya anda semua telah maklum adanya. Kita harus beramal salih dengan penuh keimanan dan semangat tinggi. Jangan menyia-nyiakan Ramadhan tahun ini karena siapa tahu tahun ini adalah tahun berRamadhan bagi kita.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar