Skip to main content

follow us

8 Kriteria Menu Sahur Terbaik untuk Ramadhan 1438 H

Kali ini kami menambahkan Kriteria Menu Sahur Terbaik untuk Ramadhan 1438 H. Ini merupakan rangkuman yang kami buat saat membaca situs-situs besar yang mengungkapkan tentang tema ini.

Rasulullah saw. menganjurkan kepada umat Islam untuk santap sahur sebelum berpuasa. Karena ada keberkahan dalam sahur tersebut. Hikmahnya kita tidak terlalu kelaparan saat menjalankan puasa.

Baca juga What is The Meaning of Ramadhan Mubarak?

8 Kriteria Menu Sahur Terbaik untuk Ramadhan 1438 H
8 Kriteria Menu Sahur Terbaik untuk Ramadhan 1438 H
Menu seperti apa yang harus disiapkan agar menjadi nutrisi yang sehat yang nantinya akan mendukung keberhasilan proses pelaksanaan puasa?

Pertanyaan ini banyak disampaikan kepada para dokter gizi dan nutrisi. Ini adalah pertanyaan penting. Apapaun yang mendukung terlaksananya ibadah yang baik perlu kita perhatikan.

Baiklah berikut ini rangkumannya:
  1. Jangan memakan makanan yang pedas. Yang begini enak di mulut tapi tidak enak di perut. Nanti siang kita akan merasakan panas di area perut.
  2. Kurangi asin dan asam dalam makanan kita. Makanan yang terlalu banyak garam berpotensi akan menambah rasa haus. Itu bagaikan minum air laut, bukannya segar malah tambah haus.
  3. Makanlah makanan yang tahan lama di dalam perut. Contohnya seperti makanan-makanan yang berprotein seperti tempe, daging, dan yang lainnya.
  4. Kelima makanlah makanan yang sehat dengan kandungan nutrisi dan serat yang baik.
  5. Makanlah buah-buahan yang banyak mengandung air dan berkadar gula yang cukup. Contohnya seperti semangka.
  6. Makanlah makanan-makanan yang mengandung glikemik yang akan menahan rasa kenyang yang cukup lama. Jenis ini ada pada umbi dan beras merah.
  7. erbanyak minum air putih.
  8. Silahkan isi dengan menu anda yang sehat menurut dokter.
Demikian Kriteria Menu Sahur Terbaik untuk Ramadhan 1438 H. Semoga ada manfaatnya bagi peningkatan ibadah puasa yang kita laksanakan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar