Skip to main content

follow us

Tips Berbuka Puasa di 3 Hari Pertama Ramadhan

Hari pertama adalah hari yang paling berat dirasakan oleh orang yang berpuasa Ramadhan. Tubuh terasa sangat lemas, bibir kering, perut terasa panas, mata berkunang-kunang, fokus sedikit berkurang, dan gejala lainnya.

Peristiwa seperti di atas akan terjadi 3 sampai 4 hari di minggu pertama bulan Ramadhan. Ini terjadi karena tubuh masih beradapatasi dengan perlakukan baru yang dilakukan. Organ pencernaan yang menjadi titik utama akan mengalami proses penyesuaian dan pengenalan.

Lihat juga What is The Meaning of Ramadhan Mubarak?

Tips Berbuka Puasa di 3 Hari Pertama Ramadhan
Tips Berbuka Puasa di 3 Hari Pertama Ramadhan
Pada saat buka puasa di hari pertama hingga keempat sebaiknya jangan dulu makan dalam porsi besar. Karena itu akan memicu mual yang hebat. Hal itu disebabkan karena perut masih beradaptasi dengan asupan makanan setelah selama berjam-jam kosong.

Saat berpuasa di hari-hari pertama itu sebaiknya memakan makanan dalam jumlah yang tidak terlalu banyak dan makanan yang tidak menggunakan makanan-makanan yang berbumbu tajam seperti pedas, asam, bersantan, dan lain-lain.

Saat berpuasa sebaiknya mengkonsumsi minuman yang hangat dalam porsi kecil. Itu pun tidak boleh dilakukan sekaligus agar perut tidak kaget. Makanan yang manis alebih baik diutamakan untuk meningkatkan kadar gula dalam darah.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar