Skip to main content

follow us

Ramadhan Bulan Dermawan, Hemat No Pelit

Ramadhan bulan yang mengajarkan kepada kita bahwa hidup di dunia ini harus dan wajib dermawan. kapan lagi mau melakukannya. Karena di akhirat nanti bukan waktu untuk memberikan semua itu. Di dunia inilah kita harus melakukannya.

Niat di hati untuk menjadi dermawan adalah niat yang mulia. Di tangan anda sekarang tidak ada sesuatu pun yang bisa diberikan kepada orang lain. Namun yakinlah niat dan doamu yang tulus akan membawa anda kepada kebaikan yang banyak.

Baca juga What is The Meaning of Ramadhan Mubarak?

Ramadhan Bulan Dermawan, Hemat No Pelit
Ramadhan Bulan Dermawan
Bila yang hanya bisa dilakukan sekarang adalah berdoa maka lakukanlah. Selama lisan masih mampu bergerak maka gerakanlah. Jika masih ada suara maka lantunkan dengan suara yang lirih. Berdoa harus maksimal.

Tiada hari selain berbagi. Bila tidak berbagi maka sama dengan tidak dapat rezeki. Meskipun hanya berbagi doa untuk orang lain. Di kemudian hari anda akan tahu bahwa mendoakan orang lain akan anda dapati juga pada diri anda.

Berhemat saat ramadhan adalah ajaran yang harus dilakukan. Membeli dan mengkonsumsi yang dibutuhkan untuk mengisi perut, berteduh, menyehatkan pikiran itu sudah cukup. Selebihnya adalah untuk berbagi dengan tetangga, kerabat dekat, kerabat jauh, teman sejawat, dan seterusnya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar