Pengidap Diabete Boleh Berpuasa, Asalkan . . .

Pasien Diabeteas sangat beresiko untuk berpuasa. Meskipun diperbolehkan namun harus cek kesehatannya dulu sebelum berpuasa. karena bila tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Memeriksakan diri ke dokter dokter bagi pengidap Diabetes adalah kewajiban. Dalam hal ini tidak boleh mengandalkan perasaan. Ibadah harus pula disertai ilmu akan kondisi tubuh yang sebenarnya.

Baca juga What is The Meaning of Ramadhan Mubarak?

Pengidap Diabete Boleh Berpuasa, Asalkan . . .
Pengidap Diabete Boleh Berpuasa, Asalkan . . .
Tidak semua pasien Diabetes boleh berpuasa. Atau kalimatnya dibalik menjadi "tidak semua pasien Diabetes tidak boleh berpuasa."

Terus yang boleh itu yang mana?

Yang boleh berpuasa adalah yang Diabetesnya tidak dalam kondisi yang parah. Seperti apa ini? Maksudnya bila saat berpuasa potensi terjadinya penurunan kadar gula darah dapat dikontrol.

Caranya bisa dengan penyesuai obat atau tanpa penyesuaian obat. Bila pasien diabetes kondisinya baik, tidak ada komplikasi, maka ia boleh berpuasa.

Namun apabila menurut hasil pemerikasaan dokter menghasilkan hasil yang buruk maka pasien Diabetes sama sekali tidak boleh berpuasa. Bila memaksakan bisa jadi ia malah berdosa.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel