Olah Raga yang Aman Saat Berpuasa Ramadhan

Puasa Ramadhan bukanlah penghalang untuk olah raga. Bahkan Puasa Ramadhan tidak terpisahkan dari upaya menyehatkan tubuh. Tetap bugar saat berpuasa bisa dipertahankan melalui olah raga. Tubuh kita penting mendapatka latihan-latihan fisik agar tetap dalam kondisi yang baik.

Saat berpuasa kita seharusnya memperhatikan olah raga apa yang bagus untuk tubuh. Karena bila salah dalam melakukannya bisa jadi malah kontraproduktif. Oleh karena itu, hal ini bisa dikonsultasikan dengan dokter.

Baca juga What is The Meaning of Ramadhan Mubarak?

Olah Raga yang Aman Saat Berpuasa Ramadhan
Olah Raga yang Aman Saat Berpuasa Ramadhan
Ada beberapa olah raga yang baik sekali dilakukan saat berpuasa. Di antaranya adalah berjalan dengan jarak dekat. Ini bisa dilakukan sehabis sahur sebelum Subuh atau setelah subuh. Olah raga ini mudah dialkukan dan sangat berguna untuk pernafasan.

Berjalan juga bisa di lakukan di sore hari setelah sholat Ashar atau menjelag Maghrib. Sebagian orang malah melakukanya setelah tarawih dan Tadarus. Selain bagus untuk pernafasan olah raga jenis ini bagus untuk ketahanan tubuh.

Selanjutnya ada olah raga lari. Tentunya harus disesuaikan agar tubuh tidak kelelahan dan tidak usah berkeringat terlalu banyak. Caranya adalah berlari bersama anggota keluarga dengan lambat atau cepat dalam jarak yang tidak terlalu jauh. Adapun waktunya bisa di pagi hari atau sore hari.

Bisa juga anda melakukan senam dengan gerakan-gerakan yang tidak menghentak. Gunanya untuk melatih kardio dan kelenturan tubuh. Bersepeda juga masuk ke dalam olah raga yang aman dilakukan saat berpuasa.

Sebaiknya dihindari olah raga yang mengandalkan kekuatan besar seperti tinju, gulat, angkat beban, volli, sepak bola, dan yang lainnya. Kenapa? karena bisa mempengaruhi vitalitas tubuh. jangan sampai kita bagus di satu sisi saja. Olah raga penting dan puasa serta amaliah lainnya juga sangat penting.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Olah Raga yang Aman Saat Berpuasa Ramadhan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel