Skip to main content

follow us

Cek Kesehatan Gigi Sebelum Ramadhan, Pentingkah?

Cek kesehatan gigi sebelum Ramadan tiba tentunya sangat penting. Bagaimana pendapat anda, penting apa tidak? Tentunya anda sepakat bukan, ini penting. Bukankah kita ingin mulut ini segar dan tidak berbau. Meskipun ada keterangannya yang menghibur kita.

Menurut para ahli kedokteran gigi, memeriksa kesehatan gigi sangat penting sekali. Karena dokter ahli gigi ini lebih tahu kondisi gigi anda saat ini. Anda tidak tahu secara persis bukan, apakah gigi anda ii baik-baik saja.

What is The Meaning of Ramadhan Mubarak?

Cek Kesehatan Gigi Sebelum Ramadan, Pentingkah?
Cek Kesehatan Gigi Sebelum Ramadhan
Bila ada kendala di gigi pastinya sangat merepotkan. Dan bila parah akan sangat menyakitkan. Bisa-bisa gara-gara sakit gigi puasa kita menjadi tidak sampai ke magrib. Orang yang pernah merasakan sakit gigi tentu tahu itu.

Maka dengan ini silahkan periksakan gigi anda ke dokter gigi untuk mendapatkan kepastian apakah kondisinya baik ataupun tidak. Dan kalau kondisinya buruk dokter tahu cara mengobatinya dengan pengobatan yang tepat.

Lalau apa bahayanya bila kita tidak memeriksakannya ke dokter? Bahayanya adalah kita tidak tahu akan kondisinya. Padahal perintah agama adalah kita harus menjaga tiap titik nikmat dan anugerah Allah swt untuk beribadah kepadanya termasuk gigi.

Kemudian secara medis diyakini bahwa masalah bau mulut salah satunya timbul karena gigi yang bermasalah, tidak bersih, tidak sehat, dan seterusnya. Dan yang paling menakutkan adalah gara-gara banyak bakteri di area gigi dan mulut akan menimbulkan gejala tidak baik untuk jantung, paru, hati, dan jantung kita.

Bila anda memandang ini tidak perlu alangkah baiknya anda mulai merawat gigi dan mulut anda agar tetap dalam kondisi baik. Hindari rokok yang hanya menyebabkan bahaya bagi tubuh anda. Lakukan penggosokan pada gigi anda. Gunakan kayu siwak untuk membersihkannya atau pasta gii dan sikat gigi yang disarankan dokter. Tidak lupa berkumur dan bersihkan rongga mulut, lidah, gigi, gusi, dan kerongkongan anda.

Jadi ternyata banyak hal yang hars kita persiapkan untuk beribadah. Lakukan ibadah semampu kita. Apa yang bisa lakukan untuk mendukung kwalitas ibadah harus kita lakukan bahkan hingga ke urusan gigi sekalipun.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar