Skip to main content

follow us

Tanda-Tanda Orang Berpaham Radikalisme yang harus Anda Tahu

Kita harus menyepakati bahwa radikalisme dalam catatan ini bukanlah yang mengamalkan ajaran agama secara keseluruhan. Tapi yang kami maksud adalah paham atau gerakan yang menginginkan pencapaian tujuan dengan cepat dan menghalalkan segala cara.

Pertama, orang-orang ini mudah sekali menghina ulama dan mudah sekali mengkafirkan orang. Mereka membaca satu ayat lalu kemudian mereka mengkafirkan, menuduh thogut, munafik, fasik kepada orang lain.

Misalkan ada satu ayat yang di dalam Al-Quran lalu mereka mengkafirkan semuanya. Pemerintahnya thoghut, tentaranya kafir, pejabatnya kafir, rakyatnya kafir, dan doktrin-doktrin yang lainnya. Maka bil dipikir-pikir kebodohanlah yang menjadi awalnya.

Yang kedua, adalah paham ini bermula dari kedangkalan ilmu dan kesemerawuan dalam cara berpikir. Orang-orang yang seperti ini tidak mendalami pengertian satu kalimat Al-Qur'an dan tida berupaya mempelajarinya dari ahlinya.

Selanjutnya silahkan baca bukubuku dan dengarkan ceramah dari guru-guru yang membicarakan tentang tema ini. Mudah mudahan kita diselamatkan oleh Allah hingga mampu mengikuti jalan kebenaran.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar