Skip to main content

follow us

Sekolah Tahfidz untuk Balita, Dimanakah?

Sekolah tahfidz adalah tempat mulia yang akan menjaga firman Allah tetap lestari dalam dada setiap penghapalnya. Di dunia ini banyak sekali lembaga yang mendidik generasi penerus kaum muslimin dalam menjaga Al-Qur'an.

Beberapa waktu yang lalu kami mengikuti pelatihan metode Nurulbayan untuk membaca Al-Qur'an. Yang datang saat itu langsung dari Mesir. Syaikh 'Isham datang langsung menyapa para guru al-Qur'an.

Jauh-jauh kami pun datang. 5 jam perjalanan dilalui. Berangkat sejak pagi buta. Pukul 8 pagi kami sudah tiba di lokasi, di sebuah pesantren yang terkenal di kota kami. Saat itu kami merasa beruntung memiliki sahabat yang memberi tahu akan acara ini dan beliau mengundang agar kami datang.

Dalam acara tersebut kami menonton banyak video yang memotivasi kami. Betapa tidak di kampung ArabulQur'an di Mesir anak-anak sudah mulai menghapal Al-Qur'an mulai usia 3 tahn. Dan mereka akan menyelesaikannya saat usia 6 dan 7 tahun bahkan kurang dari itu.

Bagaimana dengan di kota dan kampung kita sekarang ini? Kami mengatakan sangat sulit mendapatkan lembaga yang sebagus seperti di kampung ArabulQur'an di Mesir. Dan kami sangat berharap ada lembaga seperti itu.

Kini kami memiliki bayi maka kami mengharapkan ada orang-orang yang mau mengajarkan para balita itu Al-Qur'an dengan metode yang baik dan perlakuan yang mendukung mereka dalam mengerjakan hapalan Al-Qur'an.


You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar