Skip to main content

follow us

Sederhana Itu Cantik, Tapi Kebanyakan Orang Melakukan yang Ribet

Catatan ini merupakan rekaman kekaguman saya kepada orang-orang cerdas itu. Mereka selalu membuat saya termenung dengan ucapan. Mereka ang memberikan pernyataan sederhana untuk perkara yang tadinya rumit.

Ini bagian dari kondisi pikiran saya yang ingin mencoba istilah-istilah hukum dan ekonomi yang membuat kepala saya sedikit pusing. Seusai membaca buku tentang tema-tema itu otak saya bukannya tercerahkan malah rasanya menjadi gelap.

Namun saat ahli hukum menjelaskannya istilah-istilah itu ternyata mudah dimengerti dengan penjelasannya yang ringkas dan sederhana. Luar biasa memang kehebatan ilmu itu. Satu kalimat mampu mengalahkan puluhan alinea.

Yang sederhana sangat dirindukan. Di saat terlalu sering menghadapi liku-liku hidup yang rumit kita suka yang sederhana dan semeua urusan mudah dilakukan. Prosedur yang pelik hanya membuat orang menjadi malas.

Sederhana Itu Cantik, Tapi Kebanyakan Orang Melakukan yang Ribet

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar