Skip to main content

follow us

Pengertian Radikalisme dan Contohnya dalam Kehidupan

Apa yang disebut dengan radikalisme? Ini adalah paham yang menginginkan perubahan cepat untuk tujuan yang diharapkan hingga menggunakan dan menghalalkan segala macam cara. Dan anda perlu tahu bahwa di Dunia ini pelakunya terbesar dilakukan oleh non-Muslim.

Apa buktinya? Yang membunuh pembunuh asli orang asli Australia bukan muslim. Yang membunuh 50 juta orang Indian bukan Muslim. Yang menjajah Indonesia bukan Muslim. Pemrakarsa perang Dunia I dan II bukan muslim.

Baca juga: Pengalaman Mengobati Batu Ginjal Hingga Keluar

Maka radikalisme awalnya tidak diidentikan pada sartu agama atau kelompok tertentu. Paham apapaun bisa melakukannya. Asalkan syaratnya adalah adanya keinginan untuk melakukan perubahan cepat dengan menghalalkan segala macam cara.

Sayang sekali dan ini yang menyejukan para pelaku ini sekarang banyak yang mengatasnamakan Islam. Kita harus mawas diri karena doktrin ini sangat berbahaya. Semangat yang ditanamkan mengalahkan akal sehat dan perasaan.

Ini bukan rumor atau issue, ini kenyataan. Betapa hebatnya doktrin itu ditanamkan hingga menghujam jauh ke dalam alam sadar hingga mempengaruhi cara berpikir hingga mempengaruhi perilaku hingga siap untuk mati mengorbankan segalanya.

Radikalisme sering dituding sebagai sebab yang utama dari lahirnya terorisme. Semoga ilmu tentang ini menuju perbaikan yang signifikan untuk kebaikan semua.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar