Keakraban Rasulullah SAW dan Sahabatnya

Sebelumnya saya mengucapkan banyak terima kasih anda mau mengunjungi blog ini. Meskipun ini adalah blog sederhana dan isinya hanya curahan hati admin sendiri namun tulisan yang dimuat di sini diharapkan ada manfaatnya.

Beberapa jam yang lalu sebelum catatan ini kami luncurkan saya sangat terinspirasi dengan pergaulan Rasulullah SAW dengan sahabat-sahabatnya. Dikatakan bahwa Rasulullah SAW begitu menyatu dengan mereka hingga sulit dibedakan mana Rasulullah SAW dan mana sahabat-sahabatnya.

Begitulah Rasulullah SAW. Lisan ini tidak mampu menggambarkan kemuliaannya. Hanya saja ini merupakan bukti keberpihakan saya dengannya meskipun masih jauh dari yang seharusnya. Setidaknya ada bagian dalam hidup saya yang menunjukkan bahwa saya begitu mencintainya.

Yang saya lihat di masa kini agaknya jauh. Saat dosen menjadi sulit ditemui. Orang berilmu maunya ditanya duluan dan disapa sementara ia tidak pernah sekalipun menyapa santri atau maha siswanya. Saat orang-orang bodoh merasa segan untuk dekat dengan sang alim, ternyata Rasulullah berbaur dan para sahabat begitu menghormatinya.

Rasulullah SAW adalah pemimpin sejati. Ia begitu mudah ditemui dan diajak bicara. Bertanya kepadanya sangat mudah dan disukai. Yang saya lihat di masa kini kadang-kadang untuk kepada yang bertanya memberikan jawaban dengan sikap yang tidak pantas.

Keakraban Rasulullah SAW dan Sahabatnya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Keakraban Rasulullah SAW dan Sahabatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel