Skip to main content

follow us

Apapun Ada Di Halaman Depan dan Kebun Belakang

Salah satu aktivitas yang mengasyikkan saat berada di kampung adalah bercocok tanam. Aktivitas ini menempati urutan kedua setelah aktivitas berburu dalam sejarah kehidupan manusia. 

Bercocok tanam menawarkan kondisi yang lebih kondusif dan kontemplatif. Suasana ini selalu menjanjikan kehidupan yang nyaman, santai, dan berdahaja. Manusia dapat menikmati keadaan sambil melanjutkan hidupnya. 

Seperti yang saya saksikan saat berkunjung ke rumah seorang kawan. Dapat dikatakan lauk pauk untuk kehidupan sehari-hari tersrdia di dekat rumahnya.  Inilah yang unik dan tentunya memudahkan. 

Bumbu-bumbu dapur tersedia di halaman depan. Dari mulai kencur, kunyit, jahe sirih, daun salam semaunya ada. Di samping rumah terdapat juga kolam ikan yang berisi ikan mas dan nila. 

Di halaman belakang terdapat banyak pohon tebu, kelapa, bambu,  dan ketela pohon. Berada di area belakang rumah ada kebun pisang dan tanaman lainnya. Siapapun yang kreatif pasti akan nyaman hidupnya. 






You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar