3 Hal yang Menyebalkan dan Membuat Hilang Konsentrasi

Dalam keseharian tentu ada yang disukai dan ada yang tidak disukai. Dalam catatan ini hanya akan mengutarakan sejumlah sikap orang yang menyebalkan (menurut saya) dan itu sangat mengganggu konsentrasi.


Pertama

Orang yang bicara panjang lebar dan sangat lama sekali. Tujuan memperpanjang atau memperpendek pembicaraan adalah sama-sama membuat perkataan dapat dimengerti. Panjang atau pun pendek hanyalah bentuk dari pembicaraan.

Sebaiknya (menurut saya) bila memang tidak ada sesuatu yang menuntut untuk dibicarakan panjang lebar lebih baik dengan singkat saja dijelaskan. Saya sendiri pernah mengalami sangat tidak nyaman berada di situasi ini.


Kedua

Mendengar orang yang berkata ke sana ke mari. Ini adalah kondisi kedua yang sangat tidak menyenangkan (menurut saya). Dan termasuk dalam hal ini adalah ia menceritakan dirinya sendiri, keluarga, dan keberhasilan-keberhasilannya.


Ketiga

Orang yang membual dalam pembicaraannya. Yang kedua dengan yang ke tiga ini biasanya terjadi berbarengan atau setidaknya beriringan. Kalau sudah begini kejadiannya alamat hilang saja konsentrasi, respect, care, dan seterusnya. Karena ia berubah dari memukau menjadi memuakkan.

Sekian saja. Terima kasih!

3 Hal yang Menyebalkan dan Membuat Hilang Konsentrasi

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Hal yang Menyebalkan dan Membuat Hilang Konsentrasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel