Doa Sahur Puasa Ramadhan dan Selainnya


Waktu satu jam sebelum shubuh disebut waktu sahur. Waktu ini termasuk waktu mustajabuntuk berdoa. Maka janganlah melewatkan begitu saja waktu ini dibiarkan berlalu tanpa mengambil kemanfaatan darinya.

Dalam budaya Indonesia yang disebut sahur adalah makan di waktu ini untuk melakukan puasa. Santap sahur adalah amalan yang diberkahi sebagaimana yang disabdakan Rasulullah SAW.
Adapun doa saat sahur di antaranya;

اَللَّهُمَّ نَبِّهْنِيْ فِيْهِ لِبَرَكَاتِ أَسْحَارِهِ وَ نَوِّرْ فِيْهِ قَلْبِيْ بِضِيَاءِ أَنْوَارِهِ وَ خُذْ بِكُلِّ أَعْضَائِيْ إِلَى اتِّبَاعِ آثَارِهِ بِنُوْرِكَ يَا مُنَوِّرَ قُلُوْبِ الْعَارِفِيْنَ

Allâhumma nabbihnî fîhi libarakâti ashârihi wa nawwir fîhi qalbî bidhiyâi anwârihi wa khudz bikulli a’dhâî ilat tibâ’I âtsârihi binûrika yâ munawwiral qulûbi

Artinya :
”Ya Allah sadarkanlah aku untuk mengetahui berkat yang ada pada waktu sahur. Terangilah hati-ku dengan cahaya-Mu yang lembut. Jadikanlah seluruh anggota badanku dapat mengikuti cahaya itu. Wahai Penerang hati sanubari”.

Demikianlah doa saat sahur. Selain itu waktu sahur adalah waktu terbaik untuk beristighfar dan membaca Al-Qur’an. Maka mari bersama mengisi waktu sahur dengan amalan-amalan ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Doa Sahur Puasa Ramadhan dan Selainnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel