DOA MANDI WAJIB SETELAH BERSETUBUH

DOA MANDI WAJIB SETELAH BERSETUBUH - Bersetubuh adalah aktifitas yang mengharuskan orang yang melakukannya untuk mandi besar. Bersetubuh merupakan kondisi yang membuat pelakunya berada pada kondisi berhadats besar. Mandi ini bukan seperti mandi yang dilakukan secara kebiasaan. Namun ia merupakan bentuk ibadah yang telah diatur tata-caranya.

Mandi wajib harus diniatkan dengan niat khusus untuknya. Artinya seseorang yang akan mandi besar harus bertekad untuk melakukannya dan ia berniat saat sebelum mandi. Lalu ia membaca basmalah, kemudian ia berwudhu seperti wudu yang baiasa dilakukan untuk shalat. Setelah itu ia menuangkan air ke kepala disusul ke bagaian tubuh sebelah kanan lalu ke bagaian tubuh sebelah kiri.

Gambar dari: Evy Dwi
DOA MANDI WAJIB SETELAH BERSETUBUH

Dan setelah mandi kita disunahkan untuk membaca doa-doa berikut ini;

أشهدُ أنْ لا إِلهَ إِلاَّ اللَّه وحدَه لا شريكَ له، وأشهدُ أنَّ محمدا عبدُهُ ورسوله

 اللَّهُمَّ اجْعَلْنِي مِنَ التَوَّابِينَ، واجْعَلْني مِنَ المُتَطَهِّرِينَ

Ya Allah jadikan lah aku termasuk golongan orang-orang yang bertaubat, dan jadikan lah aku termasuk golongan orang-orang yang menyucikan diri.
 
اللَّهُمَّ اغْفِرْ لي ذَنْبِي، وَوَسِّعِ لي فِي داري، وَبارِكْ لي في رِزْقِي

Maha suci Engkau ya Allah dengan memuji-Mu, Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Engkau, aku memohon ampun kepada-Mu dan aku bertaubat kepada-Mu.

Dalam doa-doa ini kita diajarkan untuk selalu menguatkan keimanan kita kepada Allah SWT. Tauhid adalah ciri dari keimanan. Ini merupakan pusat dari keseluruhan iman. Iman kepada Allah SWT yang maha esa.

Itulah doa-doa yang dibaca setelah melaksanakan mandi wajib setelah bersetubuh.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "DOA MANDI WAJIB SETELAH BERSETUBUH"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel