Do'a Selamat Dari Segala Marabahaya dan Artinya

Do'a Selamat Dari Segala Marabahaya dan Artinya

Sudah merupakan fitrah manusia tidak menyukai yang merugikan dirinya. Selamanya tidak ada seorang pun mengharapkan sesuatu yang buruk akan terjadi pada dirinya. Semua ingin beruntung, menang, sukses dan jauh dari bahaya.

Alhamdulillah manusia dianugerahi akal pikiran yang mampu mengenali baik dan buruk. Kebaikan harus diupayakan untuk didekati, dicapai, dan dilakukan semaksimal mungkin. Sedangkan keburukan, bahaya, dan semacamnya sebisa mungkin harus dihindari.

Do'a Selamat Dari Segala Marabahaya dan Artinya
Do'a Selamat Dari Segala Marabahaya dan Artinya

Maka untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan menjauhkan diri dari bahaya manusia membuat teknologi, teknik, dan aturan. Manusia menciptakan perkakas dan senjata baik manual tradisional maupun modern dan canggih. Itu dimaksudkan untuk melindungi dirinya dan membuat orang yang berniat jahat berpikir serib kali untuk mengusik ketenangannya.

Manusia juga membangun benteng-benteng yang kokoh. Itu untuk mempertahankan dirinya dan menghalangi serangan musuhnya. Dengan membangun benteng yang kuat maka manusia bisa merencanakan dan menyusun kekuatan.

Untuk melindungi diri manusia belajar ilmu beladiri dan membayar para pengawal. Maka negara pun menggaji polisi dan tentara untuk memberikan rasa aman bagi rakyatnya di dalam negeri dan dari serangan dari luar negeri.

Begitu juga manusia membangun penjara untuk menghukum orang-orang yang berbahaya dan mendidik mereka agar kembali menjadi manusia yang memiliki kepribadian baik hingga orang lain merasa aman ada bersamanya.

Dengan tujuan yang sama dibentuklah undang-undang dan peraturan-peraturan yang memberikan panduan bagaimana seharusnya manusia bermasyarakat dan berinteraksi dengan alam dan lingkungannya.

Maka korupsi dilarang karena berbahaya bagi perekonomian dan moral bangsa. Narkoba dilarang karena ia benar-benar bahaya yang nyata bagi siapapun yang terkait dengannya. Menebang hutan tanpa izin dan liar dilarang karena akan membuat alam tidak seimbang, banjir, dan terjadi serangan binatang hutan ke perkampungan penduduk.

Agama mengajarkan agar kita hanya berlindung dan memohon keselamatan kepada Allah tanpa mengurangi upaya keras kita dalam berpikir dan bertindak dalam mencari jalan keselamatan. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Do'a Selamat Dari Segala Marabahaya dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel