Kesulitan "BERSAMA" Kemudahan, Kemudahan "Bersama" Kesulitan

Kesulitan "BERSAMA" Kemudahan, Kemudahan "Bersama" Kesulitan -
judul ini sebenarnya potongan dari pembicaraan saya kemarin. Bersama seorang pengusaha sukses saya berbincang tentang aneka hal tentang hidup dan kehidupan.

Seperti kalimat kitab suci. Dan ini semakin nyata dalam pengalaman dan perjalanan hidup. Kalimat yang pendek namun sesuai dengan kenyataan. Memang demikian yang terjadi dan dirasakan semua orang.


Menurut pengalamannya, kemudahan tidak datang SETELAH kesulitan berakhir. Namun kemudahan itu ada BERSAMA kesulitan. Saat sesuatu terjadi memojokkan kita hingga terhimpit dari berbagai penjuru, saat itu pula kita akan menemukan kemudahan. Tentu ada syaratnya, do'a, ikhtiar dan tawakal.

Begitu pula saat hidup terasa mudah mendadak kita menemukan kesulitan yang tidak disangka-sangka. Dan ini terus terjadi. Semua hadir untuk mewujudkan tujuan penciptaan kita ke arah yang lebih sempurna.

Dalam teks keagamaan disebutkan bahwa satu kesulitan akan diapit dengan dua kemudahan. Tinggal kita tekun mencari kemudahan itu. Kemudahan akan selalu ada dalam setiap sesuatu yang kita anggap sulit.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kesulitan "BERSAMA" Kemudahan, Kemudahan "Bersama" Kesulitan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel