Skip to main content

follow us

Keuntungan Bisnis Penyewaan Tenda, Panggung, dan Sound System

Bagi yang sedang mencari peluang usaha, sangat penting dicatat salah satu bisnis yang satu ini. Yang saya maksud adalah penyewaan tenda, Panggung, Dan Sound System. Bila kita rinci maka bisnis ini sangat besar sekali untungnya. Tentu ini membutuhkan trik dan ketelatenan kita dalam mengelolanya.

Tenda, Auning, Kursi, dan Panggung

Dilihat dari peralatan di atas yang terbayang dibenak kita itu akan dipakai pada acara-acara pernikahan, hiburan, pagelaran seni, pameran, taater, dan banyak lagi yang lainnya.

Untuk Panggung yang berukuran 4X4 biasa disewakan Rp 700.000,- per siang. Bila acara siang dan malam biaya ditambah lagi sesuai kesepakatan. Sedangkan modal awal untuk pembelian atau pembuatan tenda berikut aksesoris yang uuran ini adalah Rp 10.000.000,-. Maka dengan ini untuk kembali modal minimal kita harus menyewakan panggung itu sebanyak 20X.

Sedangkan untuk auning rincian modal, keuntungan, dan estimasi pendapatan itu kurang lebih sama. Dan begitu pula dengan kursi biasanya disewakan Rp 1000.000,- per buah. Dan untuk jumlah undangan 100 orang maka penyewaan kursi adalah Rp 100.000,-

Baca juga: 5 Tips Bisnis Penyewaan Sound System

Sound System

Saat ini keberadaan pengeras suara yang berkualitas mutlak diharuskan seakan sangat wajib sekali. Kwalitas sound yang mumpuni sangat diburu orang. Biasanya satu kali perhelatan sound disewakan seharga Rp 1.000.000,- dan ada biaya tambahan bila acara lebih dari satu hari.
Lihat juga 5 Tips Bisnis Penyewaan Sound System
Modal untuk Sound yang sedang adalah seharga Rp 15.000.000,- dengan kwalitas sangat baik. Untuk kembali modal maka minimal Sound ini harus pernah disewakan 15 sampai 20 kali.

Setiap hari ada saja orang yang menghelat acara baik pernikahan, khitanan, atau acara-acara hiburan.

Dalam benak saya ada rencana membahas kisah orang-orang yang sukses mengembangkan usaha kecil menghasilkan omset ratusan juta termasuk usaha keripik singkong yang dijalankan paman saya, usaha pada bidang cemilan anak-anak dan mainan anak-anak.

Demikianlah sementara ... boleh dicoba

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar