Skip to main content

follow us

Cara Islam Membentuk Pribadi Muslim yang Sukses

Banyak yang ingin beruntung dalam usaha dan perniagaannya. Kita semua mendamba keberuntungan hidup yang dijalani. Dengan segenap kekuatan dan pikiran kita berusaha untuk menjalankan usaha agar selalu beruntung dan beroleh laba. Kita pun merawat usaha kita dengan telaten dan menjauhkan dari kebangkrutan.

Bila kita ingin beruntung dalam kehidupan ini, maka Allah telah menggariskan tuntunan yang sangat jelas dalam Al-Qur'an.

Paling minimal ada 4 tema besar yang harus kita kaji dan kita miliki dalam diri ini agar termasuk golongan orang-orang yang beruntung, yaitu:
1. Kita harus beriman dengan maknanya yang utuh dan lengkap. Iman yang tercermin dalam seluruh gerak hati, tubuh dan lisan.
2. Beramal shalih, dengan mengamalkan amalan-amalan yang utama dan berakhlaq yang mlia serta menjauhkan diri dari segala yag dilarang oleh Allah SWT.
3. Saling berwasiat dalam kebenaran. Berjuang sendirian teramat berat dirasakan, perlu teman untuk mengingatkan dan berlomba-lomba dalam kebaikan.
4. Saling berwasiat dalam kesabaran, yaitu dengan menata hati, diri, dan kawan untuk selalu saling menguatkan hati, dan saling menghibur.

Itulah 4 hal yang bila diamalkan akan membuat kita mendapatkan keberuntungan yang hakiki.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar