Senam Ibu Hamil sambil Berjemur

Melakukan gerakan senam yang aman dan direkomendasikan para dokter, akan lebih bermanfaat bila dilakukan dibawah hangatnya mentari pagi. Kita akan mengingat manfaat sinar mentari pagi bagi kesehatan ibu dan janin yang ada dalam rahimnya. 

Cahaya Penguat Rangka 
Cahaya mentari mengandung sinar ultraviolet-dekat diperlukan untuk pembentukan Vitamin D pada binatang bertulang belakang dan manusia. Vitamin D sangat penting dan diperlukan dalam pembentukan makanan tulang. Kekurangan pasokan Vitamin D akan menyebabkab penyakit pada tulang. Maka bagi para ibu yang sedang hamil dianjurkan menyerap vitamin D dari cahaya matahari pagi langsung tanpa terhalang kaca atau yang lainnya sambil melakukan gerakan-gerakan yang aman dan sederhana.
Sinar matahari akan berperan efektif bila langsung menerpa kulit tanpa terhalang. Efek positif ini tidak bisa menembus kaca. Jadi kita tidak akan bisa menyerap banyak manfaat bila hanya duduk di dalam mobil, meskipun diterpa sinar mentari. Karena sinar mentarinya tidak langsung mengenai kulit. Dalam kajian ilmiah mengenai manfaat sinar matahari, disebutkan bahwa sinar matahari dapat dijadikan obat untuk kesembuhan penyakit jantung, hipertensi, diabetes, depresi, artritis, osteoporosis dan banyak lagi yang lainnya. Maka Vitamin D dari sinar mentari dapat melindungi jantung, pembuluh darah, kanker dan berbagai kasus lainnya. Kemudian bisa meningkatkan usia harapan hidup. Dan sinar mentari memiliki resiko toksisitasnya sangat rendah.
Selanjutnya sinar mentari sangat baik untuk terapi mata, stimulasi dan relaksasi otot, pengobatan depresi musiman maupun depresi lainnya, penanganan gangguan tidur dan stabilitas mental, penguatan sistem pertahanan tubuh dan gangguan fisik, penurun kadar kolesterol berlebih, mengobati nyeri dan luka, dan bisa dijadikan terpi dalam penanganan bayi kuning.
Lakukanlah senam dengnan berjemur berkisar antar 07.00-09.00 dan sore pukul 15.00 - 17.00 dengan waktu pagi lebih direkomendasikan.


 Referensi: Sehat & Bugar, terapi dengan alam: dr. Egha Zainur Ramdhani, Pro-U media Yogyakarta

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Senam Ibu Hamil sambil Berjemur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel