Skip to main content

follow us

Senam Ibu Hamil menjelang Persalinan

Menjelang persalinan, para ibu harus menyiapkan mental serta jiwa. Ini terutama karena ia berada dalam titik krusial dan penting dalam tahap kehamilan. Kesehatan jasmani pun harus lebih ekstra diperhatikan. Maka segala hal yang menunjang pemeliharaan kesehatan ibu dan janinnya mutlak harus lebih diutamakan. 
Dengan ini senam kesehatan bagi ibu hamil haruslah memperhatikan hal-hal di atas. Beberapa gerakan yang aman untuk para ibu hamil menjelang persalinan diantaranya: 
1. Gerakan kepala ke arah kiri lalu ke arah kanan dengan pelan-pelan. 
2. Tariklah Tangan ke arah depan, belakang, kiri, dan kanan. 
3. Sambil berdiri turunkan lalu naikkan pinggul sekitar 15-20 cm. lakukan pelan pelan secara bertahap. 
4. Dalam posisi berdiri menghadap ke dinding, mendekat sekitar 50 cm, lalu lakukan gerakan seperti push up. Lakukan dengan hati-hati dan bertahap. 
 5. Sambil duduk di kursi, angkatlah kaki kanan, luruskan searah paha. lalu turunkan. Kemudian lakukan seperti itu untuk kaki kiri. 
6. Untuk menguatkan otot-otot di sekitar paha dan selangkangan, lakukanlah sambil berbaring, menyamping ke sisi kiri. Kemudian angkatlah kaki kanan sekitar sekitar membentuk 45 sampai 90 derajat. 
7. Untuk menguatkan otot-otot di sekitar paha dan selangkangan, lakukanlah sambil berbaring, menyamping ke sisi kanan. Kemudian angkatlah kaki kiri sekitar sekitar membentuk 45 sampai 90 derajat. Demikianlah gerakan aman dan sederhana senam bagi ibu hamil menjelang persalinan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar