Senam Ibu Hamil 12 - 36 Minggu

Para ibu tentu akan berusaha menggali ilmu tentang kehamilan. Bahkan para pria pun tak ketinggalan dalam hal ini. Betapa tidak kehamilan adalah proses yang menakjubkan. Bahkan banyak yang menantikan kabar kehamilan ini. Berbahagia rasanya bagi para pria bila mendengar istrinya telah hamil. Para orang tua sangat senang karena akan segera menimang cucu. Para tetangga dan kerabat silih berganti mengucapkan selamat. Jadilah para suami semakin sayang sama istrinya.
Apapun akan dilakukan para ibu untuk menjaga kehamilannya. Hingga para wanita yang tadinya tidak pernah ikatan senam, menjadi ingin tahu tentang senam, terutama senam yang direkomendasikan bagi para wanita hamil. Namun sering kali penjelasan tentang senam ibu hamil ini kurang memuaskan. Hal ini karena tidak ada standar baku aturan dalam melakukan sema ini. Bahkan sering kali para ibu mempertanyakan keamanan dalam melakukan gerakan-gerakan itu.
Maka dengan ini, bagi para ibu yang sedang hamil harus berkonsultasi dengan dokter. Yaitu yang berkaitan gerakan mana yang aman dan boleh dilakukan, atau boleh tidaknya ia melakukan senam itu. Bila diperbolehkan maka gerakan-gerakan yang bisa dilakukan harus pula dikonsultasikan.
Bila kandungan anda kuat dan dokter memperbolehkan anda melakukan senam dengan gerakan-gerakan tertentu, barulah anda sendiri yang mempertimbangkan gerakan mana yang aman dan nyaman menurut anda. Bisa anda melakukan gerakan seperti Push up atau seperti mau sujud lalu menggerakan pinggul anda ke depan dan ke belakang. Bila anda merasa aman silahkan lakukan, bila tidak jangan dilakukan.
Kemudian anda bisa mencoba tidur terlentang kemudian angkatlah kaki anda satu persatu dengan pelan pelan, bisa di bantu oleh suami anda, tarik kaki keatas sampai lurus. Bila anda merasa aman silahkan lakukan bila tidak maka tinggalkan.
Bisa di coba pula, melakukan gerakan berdiri, kemudian menurunkan badan sekitar 10-15 cm, kemudian tarik lagi ke atas, ini bisa menguatkan otot perut, pangkal paha, dan kaki.
Selebihnya lakukan pelemasan-pelemasan pada otot-otot leher, tangan, bahu dada, dan kaki seperti pada gerakan-gerakan yang sudah biasa. lakukan semuanya dengan pelan dan hati-hati.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Senam Ibu Hamil 12 - 36 Minggu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel