Rahasia Keberlimpahan Rezeki Orang yang Bertaqwa

Rezeki telah ditetapkan oleh Allah di langit. Kemudian ia turunkan di bumi. Manusia berkewajiban untuk meminta rezeki itu dan berupaya mendapatkan yang halal dan baik.

Orang beriman selangkah lebih maju dalam mendapatkan rezeki. Sedikit ia bergerak lalu Allah menggerakkan rezeki untuk mendatanginya. Ia hanya diperintahkan mencari yang baik-baik karena yang ia cari pasti yang halal.

Orang bertaqwa lebih maju lagi. Ia diberikan rezeki dari yang tidak disangka-sangka. Imannya mengatakan bahwa hanya Allah yang memberinya rezeki. Keyakinannya telah memberikan cahaya bahwa tidak akan ada yang sanggup menggiring rezeki berlimpah itu kecuali Allah yang maha kuat.

Ya Razzaaq Dzulquwwatilmatiin utzuqni. Demikian ia selalu melantunkannya dengan penuh keyakinan bahwa siapa yang diberi hidayah untuk berdoa sesungguhnya ia telah disiapkan ijabahnya. Siapa yang memohon maka ia akan mendapatkannya.

Yang bertaqwa meyakini Allah maha kuasa mendatangkan limpahan rezeki yang tidak terkira lagi jumlahnya. Tidak ada alat hitung yang akan mampu menghitung banyaknya rezeki Allah.

Cukuplah jadi keyakinan apa yang difirmankan oleh Allah:

ويرزقه من حيث لا يحتسب

Indah sekali apa yang ditulis Ustadz Quraish Shihab tentang ayat ini. Anda harus menelaahnya seraya berharap kebaikan yang luas dari Allah SWT.

Sangatlah cukup apa yang disabdakan oleh Rasulullah saw tentang jaminan Allah bagi orang yang meninggalkan sesuatu yang sangat diinginkannya tapi dengan penuh keyakinan ia meninggalkannya karena dasar taqwa.

لن تدع شيءا اتقاء الله الا اعطاك الله خيرا منه