Ingin Kaya Tapi Jauh Dari Allah yang Maha Kaya

15 menit sebelum ashar mendadak kata-kata ini meluncur begitu saja dalam pikiranku. Hampir-hampir saja aku tidak bisa mengendalikannya. Beruntung sekali aku bisa menjadikannya bahan peringatan untuk diriku sendiri.

Begini, saya pernah mendengar ceramah ustadz Yusuf Mansur, semoga Allah memberinya rahmat, tentang kaya dan cara kaya dengan meningkatkan taqwa dan ibadah.

Dalam ceramahnya beliau mengatakan kata-kata "cegat Allah di waktu Ashar". Bahasa yang digunakannya memang sangat memenuhi suadana semangat jamaah yang pada ingin kaya.

Tentu saja Allah Maha mengetahui dan maha mendengar. Ia tidak hanya mengabulkan doa di waktu Ashar saja tali setiap saat ada yang dikabulkan doanya. Tapi waktu Ashar saya kira memiliki keistimewaan tersendiri.

Saya tidak berfikir terlalu jauh soal keistimewaan waktu Ashar. Tapi sejauh yang saya lihat di berjamaah di waktu Ashar itu lebih sedikit dibandingkan dengan waktu-waktu yang lain. Tentu saja ini kesempatan besar bagi anda yang bisa menaklukan rasa malas dan menunda kesibukan atau suasana santai anda untuk shalat.

Maka bagi anda yang menginginkan kaya jangan sampai malas untuk datang lebih awal ke masjid untuk berjamaah di waktu Ashar.

Allaahummakfinaa bihalaalika 'an haraamika wa aghninaa bifafhlika 'amman siwaaka.