Bisikan Setan Kepada Calon Orang Kaya

Berbahagialah anda yang memiliki persediaan beras untuk hari ini. Punya uang yang cukup untuk hari ini. Sehat dan hati tenang. Kalau demikian anda sudah diberikan kekayaan oleh Allah SWT meskipun banyak yang tidak menyadarinya.

Di antara rahasia mendapatkan kelayaan dengan cepat adalah sedekah. Namun saat anda mau melakukannya setan berbisik. Maaf bukan bersisik tapi berbisik.

Setan akan berbisik, "Kelihatannya dia tidak muskin" atau kata-kata yang lainnya.

Apakah anda pernah mengalami hal yang seperti ini? Dari jauh sebenarnya anda sudah berniat bersedekah kepada seseorang di sana. Tapi setelah dekat kemudian lebih dekat hati anda mulai berbisik seperti itu.

Anda akan berdialog dengan diri anda sendiri. Anda berpendapat bahwa dia miskin tapi terlihat miskin atau dia kaya dan tidak perlu sedekah anda.

Bisikan-bisikan itu harus segera lawan dengan ilmu dan iman. Ilmunya adalah sedekah boleh kepada siapa saja meskipun ia seorang yang kaya, atau orang jahat, atau yang miskin. Berikan saja. Kedua lawan dengan iman. Itu adalah bisikan setan dan anda tidak boleh memberikan celah sedikitpun untuk mengalahkan anda.