Kekayaan yang Tidak Ada Batasnya

Coba anda bayangkan punya kekayaan yang tidak habis-habis. Bukan hanya kekayaan yang tidak akan habis sampai 7 turunan bahkan hingga kiamat. Adakah kekayaan yang seperti itu?

Ternyata Allah telah menjelaskannya dalam Al-Qur'an. Bahwa bagi orang-orang yang beriman dan beramal sholeh disediakan pahala yang tidak putus-putus. Maka kekayaan yang mana lagi yang jumlahnya seperti ini. 

Allah SWT berfirman: 


إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ لَهُمْ أَجْرٌ غَيْرُ مَمْنُونٍ

Imam Mujahid memberikan tafsir untuk kata Mamnun itu sebagai berikut

لا مقطوع ولا مجبوب

yang artinya, : "Tidak terputus, tidak pula terbatas. Itu adalah pengertian yang dekat dengan kosa kata Mamnun ini. Betapa Agung Dzat Yang Maha Agung. Ia membalas sekecil apapun perbuatan dengan pahala yang besar. Ia balas 1 kebaikan dengan 10, 100, dan tidak terhingga. Hitungan yang mana lagi yang lebih besar dari pahala yag membuat seseorang masuk sorga.


Syarat yang harus dipenuhi oleh yang ingin memiliki kekayaan dan pahala yang tidak ada batasnya ini ada dua. Pertama iman, dan kedua amal shalih. Siapa saja yang mau beriman kepada Allah dan semua yang wajib diimani maka ia selamat. Dan siapa saja yang membuktikan imannya maka ia yang akan masuk sorga.

Sorga itu adalah kekayaan yang Allah berikan kepada hambanya yang mendekatkan diri kepada-Nya. Maka siapapun yang ingin kaya masuklah ke sorga Allah.

Kalau yang di maksud kaya adalah banyak emas, berlian, batu mulia, maka sorga memiliki semmua itu. Kalau yang disebut kaya adalah tidak ada kekurangan maka sorga tidak ada kekurangan di dalamnya.