Kayakan Orang Maka Allah Akan Membuatmu Kaya

Niatkan dalam hati mengkayakan orang lain. Bila kini sedang dalam kondisi yang baik-baik saja, harta ada, pasangan ada, punya rumah, tabungan banyak, kendaraan lebih dari tiga, perusahaan yang labanya M M an, dan seterusnya, maka mulailah untuk melakukan program ini. Mungkin anda bisa menamainya dengan kayaisasi atau sugihisasi.

Coba bayangkan bila anda bisa

$ Membayar utang-utang mereka
$ Memberi mereka makan
$ Memberikan peluang untuk bekerja
$ Membayar biaya rumah sakitnya
$ Menyekolahkan anaknya

Tentu bunga-bunga itu akan mekar kalau selalu anda sirami. Hati-hati kembali basah dengan iman dan syukur setelah sebelumnya kering dengan hujatan-hujatan kerasnya pada Tuhan.

Ini bukan hanya untuk orang kaya, tapi anda yang sekarang kagi miskin pun sama. Jangan menunggu kaya kalau mau membantu. Jangan menanti kondisi sempurna untuk berbagi. Lakukan yang bisa dilakukan meskipun hanya simpulan senyum manis yang menumbuhkan semangat.

Mulailah untuk berupaya mewujudkan impian orang lain. Lakukan dari yang mudah saat ini. Jangan menunggu nanti. Janji Allah sangat jelas. "Siapa yang memenuhi kebutuhan saudaranya maka Allah yang akan menanggung kebutuhannya."

والله في عون العبد ما كان العبد في عون اخيه

Alangkah beruntungnya orang yang ditanggung kebutuhannya oleh Allah. Dzat yang maha kaya, maha luas karunianya, kini menanggung hidupnya. Maka tentu bukan hanya ringan bahkan hilang. Pantas saja ia tidak sedih akan masa lalu dan tidak bingung nenghadapi masa depan. Allah yang memberikan petunjuk ke dalam hatinya hingga tenang bersama-Nya.

Kaya dengan Doa

Bila yang anda punya adalah kata-kata mengapa tidak anda katakan kepada Allah dalam doamu permohonan agar saudaramu diberikan kekayaan yang cukup untuk sedekah milyaran, membangun rumah sakit, mendirikan masjid, jembatan, membangun irigasi, dan seterusnya. Siang hari datangilah yang punya hajat dan bantulah sekuat tenaga.

Jangan tunggu nanti. Saat huruf pertama dalam doamu terlontar dari lisan maka anda telah kaya. Karena Allah lebih cepat memberikan balasan. Rupanya kata-katamu didahului niatmu. Dan malaikat menyampaikan kabar gembira bahwa kamu mendapatkan yang sama seperti yang kamu minta untuk saudaramu. Betapa agungnya Allah As-Syakuur yang membalas dengan berlipat hingga tidak terhingga.