Karakteristik Orang Kaya Dalam Berdoa

Bila anda sangat semangat memohon kepada Allah maka ingatah satu hal. Janganlah bosan dalam berdoa. Karena saat anda mendekat kepada Allah dengan berdoa akan ada ujian datang dan anda tidak menyukainya. 

Jangan sampai sesuatu yang anda benci itu menurunkan semangat anda berdoa kepada Allah SWT. Memang ini adalah penampakan yang terjadi pada banyak orang. 



Kalau berdoa inginnya sesuai dengan yang diharapkan. Kalau meminta mobil dikasih mobil, meminta uang diberi uang, meminta kekayaan dikasih kekayaan. Dan saat yang diminta tidak kunjung terwujud semangat semakin turun.

Yang harus dilakukan adalah menyerahkan semuanya kepada Allah dengan keyakinan bahwa Allah mendengar doa-doanya. Jangankan doa yang diucapkan bahkan doa dan dzikir di dalam hati Allah mengetahuinya. Berdoa adalah bagian akhlaq makhluk kepada Tuhannya.

Kalau saat ini anda sedang gencar meminta kekayaan kepada Allah maka bersabarlah. Tunggulah sebentar. Biarkan Allah memberikan kejutan kepada anda dan manusia akan melihat keajaiban tengah terjadi pada orang yang yakin akan janji Tuhannya bahwa siapa yang berdoa kepadaNya akan diijabah dan siapa yang ingat padaNya Ia akan ingat pula pada orang itu.

Allah swt mengingatkan kepada kita semua agar tidak mengikuti orang yang Allah ceritakan dalam ayat ke 49 surah Fusshilat ini:


لَّا يَسْأَمُ الْإِنسَانُ مِن دُعَاءِ الْخَيْرِ وَإِن مَّسَّهُ الشَّرُّ فَيَئُوسٌ قَنُوطٌ