Cara Membuat Orang Lain Kaya Tanpa Ketahuan

Kalau ada orang seperti yang ada pada judul tent sangat istimewa. Saya berharap anda lah orangnya. Salam sejahtera kami haturkan bagi yang telah memiliki niat baik untuk membahagikan orang lain.

Islam mengajarkan etika yang tinggi. Bahkan Idengan Islam mengajarkan adab dan akhlaq yang jauh lebih tinggi di atas etika kebanyakan. Karena ia bersumber dari rasa kemanusiaan yang lurus di bawah bimbingan Allah SWT.



Hingga Islam mengajarkan etika tentang memberi. Dalam hal ini, saat anda ingin membuat orang lain kaya dan anda tidak ingin membunuh ketekunannya dalam bekerja, keikhlasannya saat berkarya, Islam mengajarkan caranya.

Pertama, mari kita mengkaji Al-Qur'an. Ada dua larangan dalam Al-Qur'an berkenaan hal ini. Pertama, Jangan menyebut-nyebut pemberian baik di hadapannya atau di hadapan orang lain. 

Kedua, jangan seali-kali menyakiti orang yang anda bantu. Dengan kata-kata yang tidak pada tempatnya atau dengan sikap yang tidak seharusnya. Menampakkan wajah cemberut atau meninggikan suara dan berbuat angkuh sama sekali tidak diperbolehkan.

Kedua, berbuatlah seperti keadaan yang tidak ada apa-apa, biarlah seua mengalir apa adanya. Saat bertransaksi jalankanlah transaksi seperti sedia kala. Dan kalau anda mau memberikan lebih maka katakan bahwa ini adalah timbal balik dari usahanya saan bekerja sama dengan anda.

Berikanlah mereka kenyamanan dan anda boleh menambahkannya sebagai amanah yang harus dijaga baik-baik meskipun dalam hati anda ada niat untuk memberikan kepadanya pada saatnya nanti.

Demikian yang bisa anda lakukan dan anda akan dimudahkan oleh Allah SWT. Seseorang mengatakan: 

"Sesungguhnya dalam memenuhi kebutuhan manusia ada nikmat kelezatan yang hanya bisa dirasakan oleh orang yang pernah melakukannya."