Belum Kaya Sudah Pelit, Pantas Tidak Kaya

Calon orang kaya itu saat memimpikan kaya pasti ada list sedekah dalam khayalannya. Apalagi saat ia berdoa pasti ada agenda infaq besar-besaran. Sesungguhnya doa terbaik adalah doa yang isinya ingin dibantu melaksanakan ibadah.

Maka kalau anda berdoa, berdoalah dengan isinya minta bantuan Allah agar bisa meninaikan kewajiban ibadah lebih baik dan lebih bermanfaat. Petunjuk ini bisa anda gunakan saat minta kekayaan kepada Allah. Mintalah kekayaan agar anda bisa sedekah dan zakat milyaran. Tentu akan banyak manfaatnya saat banyak orang bisa dibantu.



Tapi kalau orang pelit dalam doanya minta kaya itu tidak ada rencana bersedekah. Sedeka saat ermimpi saja tidak pernah. Maka dengan demikian harus diluruskan.

Dalam cerita, ada 2 orang yang sedang berkhayal memiliki uang 2 milyar. Kata yang pertama, "Kalau saya punya uang 2 milyar maka akan saya belikan mobil, rumah, tanah, membangun toko, dan jalan-jalan."

Orang kedua menimpali, "Kalau saya punya uang 2 Milyar aan saya berikan kepadamu."

Orang yang pertama tadi bertanya, "Terus kamu bagaimana?"

Orang kedua mengatakan, "Saya mah gampang, Tinggal melamun lagi."

Lihatlah sikap mereka. Dalam hal lamunan saja sudah ketahuan.



Sebulan yang lalu saya mengikut sebuah kajian. Ada sala satu ustadz yang mengatakan bahwa karakteristik seseorang terlihatsaat ia makan. Sampa di sini dulu catatan ini. 

Berdoalah minta kekayaan yang banyak kepada Allah. Jangan lupa agendakan infaq milyaran itu.