Bacalah Buku-Buku Tentang uang dan Kekayaan, Lihat Hasilnya

Membaca buku membuat anda kaya. Pertama-tama anda akan kaya ilmu. Dan ini modal yang besar untuk anda yang ingin memiliki uang banyak sebagai tanda kesuksesan dalam hal meraih kekayaan anda.

Apakah se-otomatis itu? Tenang saja. Jawabannya ya. Tidak ada kata tapi dalam hal ini. Karena anda telah memiliki separuh bekal untuk hidup anda. Separuh lagi adalah sikap mental anda.



Isilah kepala anda dengan hal-hal yang bermanfaat. Pertama ilmu yang mampu membuatmu yakin kepada Allah yang otak anda tidak sanggup menggambarkannya. Namun selalu ada gamabar inti yang bisa kamu ikuti untuk hidupmu yang lebih baik. 

Kedua, isi kepala adalahmemori kesuksesan anda. Hilangkan kenangan-kenangan buruk anda. Soal lamaran ditolak, melamar pekerjaan yang gagal, semua lupakan dan hempaskan. Ingatlah selalu bahwa anda mampu melakukan hal-hal yang orang lain tidak bisa saat dulu itu, waktu itu, teruslah ingat-ingat. Bila tidak ada, tenanglah, anda bukan salah satunya. Di saa ada jutaan oang yang sama pengalamannya dengan anda. Tapi kabar baiknya siapapun yang mau sungguh-sungguh ia akan dapatkan banyak kebaikan yang manis dirasakan.

Ketiga, isi kepala anda harunya kata-kata yang baik, hikmah-hikmah, yag akan menguatkan kecemerlangan pikiran hingga langkah-langkah kecil dan yang besar mencerminkan kecermatan rencana. Kalau tidak raihlah semua dengan doa. Biarlah Allah yang menuntun anda kepada ksuksesan itu.

Agar otak anda dipenuhi dengan yang baik-baik dan nanti anda akan kaya dibuatnya, bacalah banyak buku. Kalau bisa buku apapun harus anda baca. Tapi yang paling penting dari semua itu adalah buku tentang iman atau akidah. Buku yang menguatkan hati anda dan menghilangkan kegelisahan, buku yang mampu mengubah hidup anda menjadi lebih baik harus anda, terus-terus-dan terus.

Soal meraih kekayaan ada ilmu dan ada caranya. Tips terbaik adalah membaca tulisan orang-orang kaya itu. Jangan lewatkan kesempatan anda menyerap pengalaman. Sesunguhnya pertama-tama sikap anda yang harus diluruskan. Dengarkan petuah mereka dan mulai jalankan.

Terutama Al-Qur'an. Apalagi anda muslim. Non-Muslim yang mau mengamalkan Al-Qur'an akan jaya dalam hidupnya, apalagi anda. Karena anda sudah punya iman yang merupakan bekal utama dalam berinteraksi dengan Al-Qur'an.