Arti Penting Memegang Sunah dalam Hidup

Mereka mengatakan bahwa dengan mengamalkan kepercayaannya hidup lebih terasa bahagia. Makna hidup semakin hidup ada saat mampu melakukan apa yang diperintahkan-Nya. Dengan adanya satu nilai yang diyakini hidup menjadi lebih menarik.

Setujukah anda dengan pertanyaan itu? Masalah terbesar bukanlah menunjuk dari lalu menyatakan persetujuan. Namun saat ini sudah terlalu banyak orang yang hilang kepercayaan. Baik kepada dirinya sendirilebih-lebih kepada orang lain.

Apa yang dicontohkan mereka yang bijak rupanya lebih mudah dipahami. Sebelum anda percaya kepada nakhoda yang megemudikan kapal, terlebih dahulu mereka harus berupaya meyakinkan diri sendiri bahwa dengan kepercayaan anda akan baik-baik saja.



Bagi anda yang meyakini kekuatan sebuah nilai tentu saja akan setuju dengan apa yang ada pada semua itu. Anda akan dapat mengenail bahwa diri anda akan terpacu dengan sebuah nilai yang anda yakini.

Sunnah Rasulullah Saw adalah kekuatan yang ada dalam tubuh ini. Bagi yang mengamalkannya akan meraih kejayaan. Bukan hanya kejayaan individu bahkan kejayaan sebuah umat yang memiliki keistimewaan.

Bukti nyata begitu luas terbentang di hadapan kita. Saat terjadi sebuah kekalahan maka kaum muslimin pasti telah melupakan sunah Rasulullah. Soa siwak misalnya bukanlah hal sepele. Kejayaan dapat diraih dapat diraih setelahnya.

Shalat Tahajjud, puasa sunnah, dzikir, adalah penunjang kejayaan dan kekuatan umat. Yang dilupakan dari sunah akan menjadi faktor penghalang kejayaan. Makanya umat ini bukan hanya ditopang dengan kekuatan senjata dan tentara yang kuat namun juga amal yang kuat.