Apa Lagi Selain Baik Sangka Kepada Allah SWT

by Sarip Hidayat , at November 05, 2018

Selamat beraktifitas bagi anda yang hari ini bekerja, baik di luar rumah atau di rumah seperti saya. Semoga rezeki anda dimudahkan oleh Allah SWT.

Manusia memang tidak boleh berputus asa. Ia diciptakan Allah dengan sangat sempurna. Bila melihat dirinya secara seksama seharusnya ia harus bisa lebih bersyukur.

Optimis itu kata yang kuat dan seharusnya mampu menguatkan anda. Caranya adalah dengan lebih mengenal Allah dan segala kebesaran-Nya.

Allah yang Maha Menciptakan. Dia menciptakan anda dengan sempurna. Yang namanya pencipta adalah yang membuat sesuatu dengan ukuran dan takaran serta bentuk yang baik. Yang disebut pencipta di kalangan manusia saja sudah begitu dihormati. Maka bagaimana lagi agungnya Sang Maha Pencipta.

Saya suka melihat secara seksama makhluk-makhluk Allah. Contohnya cacing. Bentuk tubuhnya tidak sekomplek manusia. Namun betapa hebatnya Allah SWT menciptakannya dengan penh manfaat. Sampai saat ini manusia belum mampu menciptakan sebuah teknologi yang seperti cacing dalam hal menyuburkan tanah yang aman dan tanpa efek samping.

Anda akan menemukan hewan-hewan lain yang bentuk dan kerangka tubuhnya tidak lengkap seperti tubuh manusia namun dengan keajaiban hidup yang tidak kalah mengagumkannya.

Lihat saja misalnya lebah. Binatang ini kalau mau membuat rumah tidak perlu sekolah dulu. Ia diberi ilham oleh Allah untuk membentuk rumah yang bentuknya sama dari dulu hingga kini. Belum pernah anda lihat mereka membuat rumah dengan bentuk kotak. Materialnya pun menggunakan bahan dasar yang sama dari satu lebah ke lebah yang lain. Belum ada anda temukan para lebah membuat sarang dari tanah liat.

Bila mereka sudah sangat yakin bahwa Allah adalah yang menciptakan anda penuh manfaat maka yakinkan hati untuk terus berbaik sangka kepadaNya. Semoga langkah hidup anda dipenuhi dengan sikap optimis yang baik untuk hidup anda.


Sarip Hidayat
Apa Lagi Selain Baik Sangka Kepada Allah SWT - written by Sarip Hidayat , published at November 05, 2018, categorized as Sikap Kaya
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger